Jasa bangun Rumah di Yogyakarta - Melayani dengan sepenuh hati

PROFIL

Terdiri dari SDM yang mumpuni dibidang arsitektur, sipil dan desain interior serta berpengalaman membangun rumah dan perumahan sederhana hingga mewah di Jogja dan sekitarnya.
Bermisi membangun rumah dengan mengutamakan kepuasan pelanggan dengan sentuhan inovasi dan profesionalisme didasari aspek pehitungan struktur serta spesifikasi material sehingga terwujud rumah yang sehat, nyaman dan nyaman. Pelayanan berdasarkan kepercayaan kepada seluruh pelanggan menjadikan kami mendapat rekomendasi dari pelanggan yang lain.

.................................................................................................



ARTIKEL:

Kamis, September 10

Ide Kreatif Maksimalkan Fungsi Tangga

          Tangga merupakan salah satu elemen penting yang wajib dimiliki oleh sebuah hunian yang memiliki dua lantai atau lebih. Selain berfungsi sebagai penghubung antar lantai, tangga juga memiliki peranan untuk mempercantik interior sebuah ruang jika didesain dengan baik. Hal itulah yang dilakukan oleh arsitek Yanuar Pratama Firdaus pada kediamannya yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat.


          Desain tangga berbentuk ‘U’ ini dirancang menyatu dengan ruang keluarga, yakni dengan posisi tangga berhadapan dengan area duduk. Maka agar aktivitas menonton terasa lebih nyaman dan fokus, arsitek membuat partisi dimana bidangnya terbagi menjadi dua bentuk, yakni kesan masif dari material kayu duren yang disusun menyerupai susunan hebel. Adapun setengah bagian dari partisinya berbentuk rak-rak terbuka yang berfungsi sebagai area display. Selain penyekat yang sekaligus berfungsi sebagai railing tangga, ada dua poin menarik lain yang menjadi daya tarik pada dekorasi tangga berikut ini.
Laci penyimpanan
          Fungsi tangga dimaksimalkan menjadi ruang simpan dengan membuat laci penyimpanan pada anak tangga. Laci ini berguna untuk menyimpan barang-barang elektronik dan majalah, sehingga area meja televisi tak lagi terlihat berantakan.

Grow chart
          Sebagian bidang dinding di area bordes pun tak luput dari kreasi yang dilakukan oleh Yanuar. Bapak satu anak ini memanfaatkan dinding menjadi bidang untuk mengukur tinggi badan (grow chart). Pertama-tama dinding dilapisi oleh cat minyak jenis berbahan doff (tidak mengkilap) yang biasa digunakan sebagai finishing papan tulis (blackboard).
          Kemudian dengan menggunakan kapur tulis, diberi garis-garis sesuai dengan alat pengukur tinggi badan. Pada ketinggian tertentu, Yanuar meletakkan mainan diatas ambalan kayu yang tertanam pada dinding. Hal ini dimaksudkan sebagai hadiah pada saat anak mencapai tinggi tertentu.
Area display
          Bagian atas dari penyekat yang membatasi visual antara meja televisi dengan tangga dibuat berupa rak-rak terbuka. Rak tersebut diisi oleh beragam koleksi mainan sehingga menghasilkan tampilan yang menarik pada ruang keluarga.

sumber: majalahasri.com, 30 januari 2015

( Jasa Bangun Rumah di Jogja)

Artikel lain:


8 Tips agar Ruang Servis Terasa Nyaman
Agar Hasil Pengecatan Maksimal
Musim Hujan bagaimana Talang Anda?
5 Tips Perawatan Rumah Sederhana namun Super Penting
Kiat-Kiat Memilih KPR
Tren Penutup Atap
5 Ide Unik Interior untuk Rumah Anda
Gubuk dan Gazebo untuk Istirahat
Perbaikan Retak Struktural
Perbaikan Retak Non Struktural

Tidak ada komentar:

Posting Komentar