Jasa bangun Rumah di Yogyakarta - Melayani dengan sepenuh hati

PROFIL

Terdiri dari SDM yang mumpuni dibidang arsitektur, sipil dan desain interior serta berpengalaman membangun rumah dan perumahan sederhana hingga mewah di Jogja dan sekitarnya.
Bermisi membangun rumah dengan mengutamakan kepuasan pelanggan dengan sentuhan inovasi dan profesionalisme didasari aspek pehitungan struktur serta spesifikasi material sehingga terwujud rumah yang sehat, nyaman dan nyaman. Pelayanan berdasarkan kepercayaan kepada seluruh pelanggan menjadikan kami mendapat rekomendasi dari pelanggan yang lain.

.................................................................................................



ARTIKEL:

Selasa, Agustus 2

Carport Menawan untuk Hunian Anda

Tempat berteduh kendaraan atau yang akrab disapa carport harus tampil secantik mungkin. Mengapa?, karena letak carport yang langsung terlihat jalan. Carport yang menawan pasti akan menambah nilai tampilan rumah hunian Anda.
Konsep carport tak harus rumit. Konsep yang sederhana bisa dibuat, tanpa harus mengurangi nilai estetikanya. Kesan modern pun bisa tetap didapat, tentu dalam rangka yang masih sesuai dengan arsitektur rumah Anda.
Satu hal yang jangan dilupakan. Bentuk atap carport akan senantiasa menjadi daya tarik utama. Terdapat beragam bentuk atap carport ini. Ada pola grid berkesan melayang. Selain itu, ada juga yang memakai atap sistem kantilever, atau bisa juga dengan sistem atap berkabel yang notabene bisa menekan anggaran Anda.
Carport melayang dengan kantilever, atapnya terbuat dari rangka baja, menutup bagian depan carport berukuran 5,8 m x 7,2 m. Carport semacam ini memang sederhana, tetapi akan serasi dengan muka rumah. Sistem kantilevernya akan membuatnya berkesan melayang.
Penyangga atap hanya berupa empat batang besi baja. Masing-masing penyangga berdiri tegak yang terpaut jarak 1,8 m. Kempatnya melekat hanya pada sisi kiri atap. Inilah yang disebut konsep kantilever itu. Bentuk atap dengan pola grid, berupa kisi-kisi dari kayu. Kelak kisi-kisi ini akan dipenuhi tanaman rambat, modern sekaligus menyatu dengan alam.
Selain pola melayang, Anda juga bisa membuat carport dengan pola sederhana yang menempel. Carport semacam ini bahkan bisa sekaligus menjadi pintu masuk ke dalam rumah.
Bagian depan atap disangga oleh dua balok beton, sementara bagian belakangnya menempel pada bangunan utama. Kisi-kisi kayu melintang berjajar. Untuk peneduh, Anda pun bisa melengkapinya dengan membiarkan tanaman merambat di antara kisi-kisi itu.
Pola carport yang lebih sederhana pun bisa Anda gunakan. Yaitu carport dengan atap simpel ditarik kawat. Bagian belakang carport akan menempel pada bangunan. Penyangga utamanya hanya berupa sepotong besi persegi di sisi kanan atap.
Untuk penguatnya, Anda bisa memasangi dengan dua kawat baja yang dipasang bersilang. Ujung kedua kawat baja tertambat di bangunan utama dan dua titik di rangka atap bagian depan. Rangka atapnya sendiri biasanya hanya berupa besi hollow, yang dipasang di tepi atap polycarbonat. Kesan carport ini sangat simpel.
Carport yang banyak digunakan pada hunian berdesain modern adalah atap datar besi hitam. Carport di depan garasi ini tertutup atap datar berangka besi warna hitam. Tercipta kesan melayang karena struktur atap ini tidak memiliki penyangga. gantinya, bagian depan atap ditarik oleh dua kawat baja berukuran 12 mm, di mana kedua kawat ditambatkan ke dinding rumah. Biasanya, rangka disusun dengan pola grid yang di dalamnya terdapat 45 kotak. Rangka besi tutup dengan bahan polycarbonat. (Nunun/Idea) 

(Sumber: www.suarakarya-online.com, 13 Oktober 2005)

( Jasa Bangun Rumah di Jogja )

Artikel lain:

Cantik Dengan Kaca Patri
Kamar Tidur Dengan Gudang Mini
Bagaimana Memilih Perumahan
Jendela Pojok yang Unik dari Bahan Alumunium
Hoki Di Tusuk Sate
Inovatif Dengan Desain Yang Efisien
Batu Penghias Rumah yang Tak Lekang Oleh Zaman
Langkah-Langkah Membersihkan Rumah Pasca Banjir
Fengshui Mengenai Pintu Rumah
Alami, Tropis dan Anggun dengan Kaca Patri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar