Jasa bangun Rumah di Yogyakarta - Melayani dengan sepenuh hati

PROFIL

Terdiri dari SDM yang mumpuni dibidang arsitektur, sipil dan desain interior serta berpengalaman membangun rumah dan perumahan sederhana hingga mewah di Jogja dan sekitarnya.
Bermisi membangun rumah dengan mengutamakan kepuasan pelanggan dengan sentuhan inovasi dan profesionalisme didasari aspek pehitungan struktur serta spesifikasi material sehingga terwujud rumah yang sehat, nyaman dan nyaman. Pelayanan berdasarkan kepercayaan kepada seluruh pelanggan menjadikan kami mendapat rekomendasi dari pelanggan yang lain.

.................................................................................................



ARTIKEL:

Senin, Mei 9

Langkah-Langkah Membersihkan Rumah Pasca Banjir

Bencana banjir yang terjadi beberapa hari ini memang sangat menyedihkan. Jakarta khususnya merupakan kota yang hampir setiap tahun selalu dilanda banjir. Konon banjir yang terjadi baru-baru ini merupakan siklus banjir besar lima tahunan yang kerap melanda Jakarta.

Banjir
 Bahkan setelah banjir reda, kini Anda yang terkena musibah banjir direpotkan kembali oleh kondisi rumah berantakan, kotor serta bau. Tim rumah-ku.com mencoba memberikan beberapa tips bagi Anda untuk membersihkan rumah pasca banjir.
 1.     Pastikan bahwa wilayah rumah Anda memang sudah terbebas dari banjir. Dalam artian tidak ada lagi banjir susulan yang mungkin datang. Anda bisa menanyakan hal ini kepada pihak yang berwenang, seperti Pemda atau yang paling dekat adalah Ketua RT atau RW. Hal ini penting agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya, selain juga tentu tidak ingin setelah membersihkan rumah, tiba-tiba rumah Anda dikotori lagi oleh banjir yang belakangan datang.
2.     Sebelum melakukan pembersihan rumah, pastikan Anda menggunakan sepatu boot, sarung tangan dan masker. Air yang masuk ke rumah adalah air yang penuh kuman penyakit, untuk mencegah Anda terkena penyakit, usahakan anggota tubuh Anda tidak melakukan kontak langsung dengan material yang terkena banjir.
3.     Pastikan bahwa semua benda-benda kelistrikan dalam rumah sudah dipadamkan.
4.     Buka semua ventilasi udara, mulai dari jendela, pintu dan ventilasi lainnya. Ini dilakukan agar udara kotor dalam rumah segera diganti dengan udara yang lebih bersih. Aliran udara dan panas matahari yang masuk akan mengurangi kadar kelembaban dalam rumah. Sehingga akan mencegah timbulnya jamur dan membuat udara lebih bersih.
5.     Banjir biasanya juga membawa sampah masuk ke dalam rumah. Bersihkan semua sampah yang berceceran. Jangan lupa untuk membuang semua makanan yang telah terkontaminasi air banjir. Kuman penyakit pastinya menyebar kemana-mana, karena itu hindari memakan makanan yang terkontaminasi air bekas banjir.
6.     Sebisa mungkin, keluarkan semua barang yang ada di rumah Anda. Tak ada salahnya untuk menjemur perabot yang basah terkena air.
7.     Banjir biasanya juga membawa lumpur. Gunakan karet pel yang agak keras namun lentur untuk mendorong lumpur keluar.
8.     Perhatikan dinding rumah, jika banyak kotoran yang menempel, bersihkan. Jika noda pada dinding begitu banyak, akan lebih baiknya jika Anda mengecat ulang dinding rumah Anda.
9.     Setelah seluruh ruangan bersih dari kotoran dan noda, semprotkan desinfektan ke dalam rumah. Desinfektan adalah zat pembunuh kuman dan bakteri. Desinfektan juga berfungsi untuk mencegah timbulnya jamur.

(Sumber: Widiharto Yulisusilo, ST)


( Jasa Bangun Rumah di Jogja )    

Artikel lain:

Fengshui Mengenai Pintu Rumah
Alami, Tropis dan Anggun dengan Kaca Patri
Keselamatan Anak di Bordes Tangga dan Jendela
Inovatif Dengan Desain Yang Efisien
Arsitektur Beriklim Bio
Pembatas Ruang
Estetika Sebuah Kamar Mandi
Batu Alam di Ruangan Keluarga
Masalah Yang Sering Timbul Pada Cat Dinding
Furnitur Rumah Modern

Tidak ada komentar:

Posting Komentar