Jasa bangun Rumah di Yogyakarta - Melayani dengan sepenuh hati

PROFIL

Terdiri dari SDM yang mumpuni dibidang arsitektur, sipil dan desain interior serta berpengalaman membangun rumah dan perumahan sederhana hingga mewah di Jogja dan sekitarnya.
Bermisi membangun rumah dengan mengutamakan kepuasan pelanggan dengan sentuhan inovasi dan profesionalisme didasari aspek pehitungan struktur serta spesifikasi material sehingga terwujud rumah yang sehat, nyaman dan nyaman. Pelayanan berdasarkan kepercayaan kepada seluruh pelanggan menjadikan kami mendapat rekomendasi dari pelanggan yang lain.

.................................................................................................



ARTIKEL:

Rabu, Desember 30

Ruang Bercahaya dengan Glass Block

     Salah satu cara untuk menghadirkan cahaya alami dalam rumah ialah dengan menggunakan glass block. Pernah dengar? Jika nama itu tidak terlalu familiar, bentuknya pasti dapat dikenali dengan mudah. Seperti namanya, benda ini berbahan kaca tebal dan berbentuk petak persegi. Glass block banyak dipasang di dinding rumah, entah di kamar mandi, ruang keluarga, atau fasad rumah.
   
Karena berasal dari kaca, cahaya alami dari luar atau lampu dapat diteruskan ke dalam. Hal itu juga merupakan salah satu fungsi glass block, selain di antaranya untuk pembatas ruangan dan secara tidak langsung sebagai dinding. Meskipun tampilannya bening, benda ini tidak transparan sehingga privasi pemiliki rumah dapat tetap terjaga. Oleh sebab itu pula, glass block dapat dipasang di semua area dalam rumah.
     Bila Anda khawatir kehadirannya akan merusak tampilan rumah, justru sebaliknya, glass block dapat mendukung tampilan interior maupun eksterior. Terlebih lagi, saat ini glass block yang ada di pasaran sudah dihiasi dengan bermacam motif dan pola. Benda ini juga cukup kuat dan tidak mudah pecah atau retak.
     Pemasangannya tidak membutuhkan sistem atau media yang rumit. Proses tersebut sebenarnya tidak berbeda jauh saat memasang batu bata, menggunakan perekat, dan dapat dilakukan bersamaan dengan pembuatan dinding. Sementara untuk perawatan, glass block cukup dibersihkan dengan kain lap basah yang sudah diberi sabun. Untuk bagian natnya, bisa dibersihkan dengan pembersih abrasive, lalu hilangkan cairan di permukaan glass block dengan squeegee.
     Bagaimana? Cahaya alami menembus rumah, menghemat listrik, atau mempercantik fasad dan interior rumah, semuanya bisa didapat dengan glass block, benda kecil yang sederhana dan fungsional.
Selamat mendesain!

Sumber: majalahasri.com

( Jasa Bangun Rumah di Jogja )

Artikel lain:

Cara Tepat Hitung Kebutuhan Cat
Ide Kreatif Maksimalkan Fungsi Tangga
8 Tips agar Ruang Servis Terasa Nyaman
Agar Hasil Pengecatan Maksimal
Musim Hujan bagaimana Talang Anda?
5 Tips Perawatan Rumah Sederhana namun Super Penting
Kiat-Kiat Memilih KPR
Tren Penutup Atap
5 Ide Unik Interior untuk Rumah Anda
Gubuk dan Gazebo untuk Istirahat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar