Jasa bangun Rumah di Yogyakarta - Melayani dengan sepenuh hati

PROFIL

Terdiri dari SDM yang mumpuni dibidang arsitektur, sipil dan desain interior serta berpengalaman membangun rumah dan perumahan sederhana hingga mewah di Jogja dan sekitarnya.
Bermisi membangun rumah dengan mengutamakan kepuasan pelanggan dengan sentuhan inovasi dan profesionalisme didasari aspek pehitungan struktur serta spesifikasi material sehingga terwujud rumah yang sehat, nyaman dan nyaman. Pelayanan berdasarkan kepercayaan kepada seluruh pelanggan menjadikan kami mendapat rekomendasi dari pelanggan yang lain.

.................................................................................................



ARTIKEL:

Kamis, September 29

Interior Bernuansa Seni Oriental

Desain interior erat kaitannya dengan seni rupa. Selain untuk menciptakan hunian yang fungsional, seorang desainer interior juga membutuhkan adanya sentuhan seni agar dapat diciptakan penampilan interior berkarakter sesuai dengan budaya atau gaya hidup penghuninya.
  Tak heran bahwa penampilan sebuah hunian merupakan cetusan ekspresi penghuninya, baik rumah tersebut ditata sendiri maupun didesain khusus oleh seseorang desainer interior.  Tugas dari seorang desainer interior adalah menerjemahkan keinginan atau ide yang ada dalam benak para pemilik rumah. Dalam hal ini paling tidak desainer bertugas untuk mengarahkan selera pemilik rumah ke arah gaya yang dikehendaki sehingga menghasilkan hunian nyaman sesuai dengan keinginan pemilik.

Biasanya seorang arsitek atau desainer interior juga mempunyai gaya desain yang sering menjadi ciri khasnya. Pemilik rumah bebas untuk memilih desainer yang sesuai dengan gayanya sehingga proses mendesain, merencanakan serta membangun rumahnya tidak menemui hambatan. Sehubungan dengan itu arsitek / desainer yang sukses adalah mereka yang mendesain bangunan dengan melibatkan keberadaan unsur seni rupa.
 Demikianlah yang terjadi pada interior sebuah rumah peristirahatan di kawasan Cibodas. Tonny Setiawan dipercaya oleh pemilik lahan untuk mengisi interior tempat peristirahatan keluarga Tonny yang terdiri atas 5 unit bangunan berjajar  pada satu bangunan. Setiap unit bangunan berbeda suasananya bergantung pada selera penghuninya. Satu apartemen untuk orang tua, terdiri dari ruang tamu/sanak famili. Ruang tamu serta ruang makan diberinya sentuhan Indochine yang pernak-perniknya berasal dari Negara Laos, Myanmar Cambodya dan Thailand. Penggunaan aksesori kain tenun sutera antik, patung Budha dari Myanmar, Hsun Oka (tempat persembahan upacara ritual) dari Thailand.  Bantal-bantal dan tirai dari sutera berwarna natural untuk memberi nuansa teduh. Demikian pula ruang makan didandani dengan pernak-pernik bernuansa Oriental pula.
 Seni ukir khas India diterapkan pada hiasan tempat tidur dan furnitur sekitarnya. Ciri dari furnitur India terdiri dari kayu jati solid dengan hiasan ukiran geometris berbentuk bunga dan stupa berarak pada bed head tempat tidur. Di latar belakangnya dilapisi kain sutera dengan kombinasi warna serasi. Di tengahnya diberi aksen cerukan yang di dalamnya dihias dengan lonceng-lonceng kuningan khas India.
Setiap unit bangunan terdiri dari teras terbuka dengan sofa untuk bersantai. Masuk lebih ke dalam terdapat ruangan duduk, ruangan tidur, pantry yang terbuka serta kamar mandi. Ruangan di atas mezanin dipakai untuk menyimpan barang-barang dan kadang-kadang dipakai sebagai ruangan tidur tambahan.
Satu unit bangunan bergaya Jepang, ditandai dengan aksen berupa bendera Jepang. Bulatan merah di sekitar warna putih ditempatkan di atas tempat tidur. Garis-garis vertikal di sekitarnya memberikan kesan tinggi, rapi dan kesan lega.
 Pada unit bangunan lain terasa nuansa zen. Gaya yang mengusung falsafah keseimbangan dalam hidup ini direpresentasikan pada furnitur dengan dekorasi terdiri dari kepala paku-paku dari metal seperti pada seni hias suku Tibet kuno. Komposisi bentuk-bentuk persegi dari lukisan, furnitur dan bantal-bantal yang dipadu dengan aksen satu bulatan di atas bed head merupakan keseimbangan yang cantik. Komposisi tinggi rendah balok-balok untuk pembatas ruangan dengan aksen warna merah tempat lilin di atasnya dan kain untuk hiasan dibaliknya menampilkan nuansa harmonis. Garis-garis vertikal dan horizontal diterapkan untuk mencapai keseimbangan tersebut.
Ruangan-ruangan yang diuraikan di atas adalah satu bagian dari keseluruhan tempat peristirahatan yang terdiri dari beberapa unit bangunan antara lain satu rumah untuk induk, ruangan pertemuan, ruangan terbuka berbentuk joglo, kolam renang, dan fasilitas lain untuk tamu.  Nuansa seni yang terpancar dari hunian yang modern ini berkat kepiawaian arsitek yang bekerja sama dengan desainer interiornya. Kepercayaan serta proses pembangunan yang selau diikuti si pemilik bangunan ini menghasilkan sebuah tempat peristirahatan yang indah, mewujudkan idaman pemiliknya.  (Anur Mulhadiono)

(Sumber: www.griya-asri.com, 30 Januari 2007)

( Jasa Bangun rumah di Jogja )

Artikel lain:

Green Building
Aquascape
Gazebo
Carport Menawan untuk Hunian Anda
Cantik Dengan Kaca Patri
Kamar Tidur Dengan Gudang Mini
Bagaimana Memilih Perumahan
Jendela Pojok yang Unik dari Bahan Alumunium
Hoki Di Tusuk Sate
Inovatif Dengan Desain Yang Efisien

Tidak ada komentar:

Posting Komentar