Jasa bangun Rumah di Yogyakarta - Melayani dengan sepenuh hati

PROFIL

Terdiri dari SDM yang mumpuni dibidang arsitektur, sipil dan desain interior serta berpengalaman membangun rumah dan perumahan sederhana hingga mewah di Jogja dan sekitarnya.
Bermisi membangun rumah dengan mengutamakan kepuasan pelanggan dengan sentuhan inovasi dan profesionalisme didasari aspek pehitungan struktur serta spesifikasi material sehingga terwujud rumah yang sehat, nyaman dan nyaman. Pelayanan berdasarkan kepercayaan kepada seluruh pelanggan menjadikan kami mendapat rekomendasi dari pelanggan yang lain.

.................................................................................................



ARTIKEL:

Rabu, April 6

Interior Modern Natural

    Pendekatan desain interior rumah bergaya modern natural semakin banyak diminati oleh masyarakat urban karena desain ini dapat menghadirkan suasana yang nyaman sehingga dapat menenteramkan hati ketika berada di rumah. Konsep inilah yang diwujudkan pada sebuah kompleks residensi eksklusif yang berlokasi di utara kota Bandung Jawa Barat oleh tim desain interior Damar Mastercraft.
 Properti yang berdiri pada lahan seluas 1 ha ini terdiri dari 43 unit rumah dan disusun berupa dua pasang barisan yang saling berhadapan sesuai dengan bentuk lahan yang memanjang ke samping. Tiap unit memiliki luas bangunan 350 m2 yang terdiri dari dua lantai plus semi basemen dengan living area, dua kamar tidur anak di lantai dasar dan kamar tidur utama yang luas di lantai atas. Saat memasuki  hunian ini, kita akan menemui ruang tamu yang memiliki plafon setinggi dua lantai sehingga terasa lega. Ruangan ini terhubung dengan area tangga yang akan mengantar kita ke ruang utama.
    Ruang utama hunian eksklusif ini terdiri dari ruangan keluarga, ruangan makan dan pantry di lantai satu yang dirancang menyatu tanpa dinding penyekat sehingga memberi kesan luas dan nyaman. Dinding, lantai dan plafon cenderung polos, didominasi oleh warna-warna monokromatik yang alami dan menonjolkan ciri khas dari material yang dipakai seperti cokelat kayu dan marmer warna krem. Penataan yang serba teratur mendominasi interior towhouse yang dipertegas oleh komposisi bentuk-bentuk kotak geometris baik pada furnitur maupun elemen dekoratifnya. Untuk menegaskan area setiap kegiatan dan untuk memudahkan orientasi pandangan dari dalam ruangan, tekstur, warna dan motif yang kontras kerap diaplikasikan di sudut ruang atau furnitur tertentu.
    Misalnya, panel kayu dekoratif dan rak tanpa kaki untuk TV menjadi fokus di ruangan keluarga sedangkan bidang penyekat dengan area tangga diolah transparan berupa deretan kolom nonstruktural dan ambalan. Untuk ruang makan, dipasang marmer jenis travertine yang sedang in saat ini sebagai pelapis dinding sekaligus sebagai latar belakang area makan. Kursi dan aksesori berupa cermin berbingkai kulit didesain simpel dengan menonjolkan bentuk ko-tak-kotak geometris sehingga memberi citra ringan serta clean look. Meja makan berbentuk bujur sangkar untuk enam buah kursi yang sedang menjadi favorit, memang cocok untuk area ini. Bentuk yang sama juga diterapkan pada langit-langit gantung (dropped down ceiling) dengan pencahayaan tidak langsung yang memberi kesan melayang.
    Di pantry, penampilan ruang didominasi oleh kitchen set dan meja island dari kayu yang diberi finishing dark brown sehingga menciptakan suasana yang hangat dan akrab. Naik ke lantai atas, terdapat ruang duduk mungil dan balkon yang menjadi area transisi menuju ke kamar tidur utama yang di dalamnya juga terdapat walk-in wardrobe dan kamar mandi utama. Lantai kamar sengaja ditutup dengan parket dan dikombinasikan dengan karpet sehingga menghadirkan kelembutan dan kenyamanan. Ruang ini juga memiliki jendela-jendela lebar dari lantai hingga plafon yang dihias dengan gorden dan vitrage berwarna off white, sehingga memaksimalkan pemandangan ke arah luar dan masuknya cahaya alami maupun udara segar ke dalam ruang .
    Untuk mengisi ruangan yang luas ini, desainer interior merancang elemen eye catcher pada sudut ruangan tertentu. Misalnya, bagian kepala tempat tidur dihias dengan panel kayu dekoratif dan rak yang diterangi oleh pencahayaan tidak langsung (indirect lighting). Sebagai latar belakang meja kerja, dindingnya dilapisi oleh panel kayu dekoratif dan ambalan yang bagian belakangnya diterangi oleh indirect lighting sehingga rak-rak tersebut berkesan “menyala”. Di sebelah area ini terdapat sofa, coffee table dan meja TV yang dihias dengan lukisan abstrak berwarna kontras. Soft furnishing berupa bedcover, bantal hias dan kain pelapis sofa menambah suasana kamar tidur ini terasa hidup. Secara keseluruhan, hunian eksklusif dengan interior yang apik ini berhasil mengakomodasi gaya hidup masyarakat urban masa kini. 

(Sumber: www.griya-asri.com, 26 September 2006)

(Jasa Bangun Rumah di Jogja)

Artikel lain:

Carpot Menarik Rumah Jadi Cantik
Alumunium dan Baja Ringan
Enaknya Pilih Klasik, Art Deco, atau Modern?
Dinding Bata Tempel Hias Imitasi Dari Bubur Kertas
Dapur Kecil Yang Memikat
Lantai Keramik Cantik Tak Berarti Mahal
Cegah Retak Dari Awal
Berbenah Rumah Tanpa Masalah 2
Berbenah Rumah Tanpa Masalah 1
Bahan Bangunan Alternatif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar