Jasa bangun Rumah di Yogyakarta - Melayani dengan sepenuh hati

PROFIL

Terdiri dari SDM yang mumpuni dibidang arsitektur, sipil dan desain interior serta berpengalaman membangun rumah dan perumahan sederhana hingga mewah di Jogja dan sekitarnya.
Bermisi membangun rumah dengan mengutamakan kepuasan pelanggan dengan sentuhan inovasi dan profesionalisme didasari aspek pehitungan struktur serta spesifikasi material sehingga terwujud rumah yang sehat, nyaman dan nyaman. Pelayanan berdasarkan kepercayaan kepada seluruh pelanggan menjadikan kami mendapat rekomendasi dari pelanggan yang lain.

.................................................................................................



ARTIKEL:

Jumat, Juni 11

Penataan Ruang Menyiasati Rumah Mungil

Bila rumah Anda kecil, jangan berkecil hati sehingga menghilangkan keinginan untuk membeli furnitur karena beranggapan akan mempersempit rumah. Ada beberapa cara untuk menyiasatinya.
Rumah berukuran kecil memaksa Anda untuk memaksimalkan fungsi furnitur di dalam rumah. Artinya, Anda disarankan untuk memilih furnitur yang bisa digunakan untuk beragam keperluan. Untuk mengatasi kendala ini, partisi adalah salah satu jawabannya. Partisi bisa berupa lemari atau rak sebagai pembatas ruangan. Dalam hal ini partisi mempunyai banyak fungsi selain sebagai penghalang pandangan dari ruang tamu ke ruang makan.



Partisi bisa terbuat dari tripleks yang diberi pelapis dipadukan dengan kaca motif impor berkombinasi warna gelap dan coklat muda. Ini sangat selaras dengan cat rumah yang berwarna kuning gading. Di bagian lain, partisi akan berfungsi sebagai lemari, rak tv, dan rak panjang. Di bawah televisi, bagian dari partisi dapat digunakan sebagai lemari penyimpan koleksi compact disc. Agar perangkat yang Anda simpan terlihat dari luar, gunakan kaca es di sebagai pintu lemari. Maka jadilah ruang tamu yang minimalis tapi tetap gaya. Jangan lupa letakkan kursi bersandaran tiga dan satu sandaran terpisah dengan coffee table modern model siku berkaca transparan.
Untuk menyulap kamar tidur agar terkesan luas, Anda bisa meletakkan lemari penyimpan pakaian yang terbuat dari multitripleks di sudut ruangan menyatu dengan meja rias yang langsung bersentuhan dengan tempat tidur. Dengan demikian perangkat ini bisa menyambung dalam satu kesatuan.
Ruang tidur utama pun bisa disulap jadi lebih leluasa dengan tempat tidur yang tidak terlalu besar dan diberi sentuhan warna yang cerah sehingga terkesan luas. Agar lebih banyak fungsi, tempat tidur atau ranjang dapat diberi laci untuk menyimpan pakaian, atau seprei kesayangan Anda.
Menyiasati dapur yang sempit bisa dilakukan dengan menghadirkan kitchen set yang sengaja dibuat senada dengan ruangan sehingga menghadirkan keselarasan. (Yuliana)

(Sumber: www.suarakarya-online.com)

Artikel lain:

Bahan Bangunan Alternatif
Pemilihan Warna Ruangan
Sebelum Membeli Ubin Lantai Keramik
Tips Memilih Keramik
Memakai Jasa Kontraktor
Membuat Rumah Mungil Jadi Lega
Jika Rumah Mungil Sudah Kesempitan
Renovasi Rumah Secara Bijak

2 komentar:

  1. Informasinya cukup menarik mengingat rumah yang mungil memang memiliki keterbatasan lahan sehingga diperlukan tips dan trik untuk mensiasati agar rumah terasa lebih lega dan pas penataannya.

    BalasHapus