Jasa bangun Rumah di Yogyakarta - Melayani dengan sepenuh hati

PROFIL

Terdiri dari SDM yang mumpuni dibidang arsitektur, sipil dan desain interior serta berpengalaman membangun rumah dan perumahan sederhana hingga mewah di Jogja dan sekitarnya.
Bermisi membangun rumah dengan mengutamakan kepuasan pelanggan dengan sentuhan inovasi dan profesionalisme didasari aspek pehitungan struktur serta spesifikasi material sehingga terwujud rumah yang sehat, nyaman dan nyaman. Pelayanan berdasarkan kepercayaan kepada seluruh pelanggan menjadikan kami mendapat rekomendasi dari pelanggan yang lain.

.................................................................................................



ARTIKEL:

Selasa, Juni 8

Membuat Rumah Kecil Jadi Lega

     Meskipun bangunannya tidak luas, asalkan penataannya tepat, rumah akan terkesan lega.
Menata rumah mungil tidaklah segampang yang kita duga. Bayangkan, dengan keterbatasan ruang, rumah harus mampu menampung segala keperluan penghuninya. Di samping itu rumah juga harus nyaman ditempati dan enak dipandang. Susah, bukan?
Makanya buku-buku, seminar-seminar tentang rumah mungil banyak diminati masyarakat. Imelda Akmal, Architecture Writer, bahkan sampai menerbitkan tiga judul buku yang bertemakan menata rumah mungil.
Dalam salah satu bukunya itu, Imelda menerangkan, untuk menata rumah mungil ada beberapa prinsip yang perlu dijadikan pegangan. Prinsip itu mencakup pengelolaan ruang secara efektif dan efisien, pencahayaan dan pengudaraan yang tepat, serta pemilihan corak dan warna interior yang cermat. Jika ketiga prinsip tersebut dilaksanakan, keterbatasan ruang bisa dimanipulasi. Rumah mungil terasa lebih besar dan ruang yang sempit terkesan lebih luas.
Menurut Prima Haris, Desainer Interior dari C&G Design, untuk menata interior rumah mungil menjadi lega tidak harus menelan biaya yang mahal. Ada banyak teknik yang ia kemukakan. Antara lain, dengan membuat ruangan tidak banyak sekat, mengecat ruang dengan warna-warna yang terang, memilih perabot yang bentuknya sederhana (minimalis) dan warnanya seirama dengan dinding, tidak banyak memasang pernak-pernik di rumah, dsb.

Tips Menata Rumah Mungil

Ruang Terang
Semua ruang rumah mungil diusahakan terjangkau sinar matahari, baik secara langsung maupun tidak langsung. Sebab ruang yang terang akan terkesan lebih lega. Penerangan ini bisa diperoleh melalui jendela, ventilasi udara dan bahan penutup atap yang transparan. Untuk itu, usahakan setiap ruang memiliki jendela dengan arah bukaan ke taman depan atau belakang. Selain sinar matahari bebas masuk, juga udara akan mengalir lancar.
Ukuran jendela yang lebar dan menghadap ke taman juga berguna untuk memasukkan unsur alam ke dalam ruangan. Rumah tampak lebih segar dan pandangan orang yang di dalam ruangan pun menjadi lebih lepas.

Membuat Ruang Multigunan
Karena luas bangunan rumah mungil amat terbatas, supaya terkesan luas tidak perlu banyak sekat. Disarankan pemilik rumah menyatukan beberapa fungsi ruang, misalnya ruang tamu dengan ruang keluarga, kemudian ruang makan dengan ruang dapur bersih. Atau, ruang tamu, ruang keluarga dan ruang makan dijadikan satu ruangan. Perbedaan fungsi ruang hanya dibatasi dengan sekat yang transparan.

(Sumber:  http://perumahandijogja.blogspot.com)

Artikel Lain:

Bahan Bangunan Alternatif
Pemilihan Warna Ruangan
Penataan Ruang Menyiasati Rumah Mungil
Sebelum Membeli Ubin Lantai Keramik
Tips Memilih Keramik
Memakai Jasa Kontraktor
Jika Rumah Mungil Sudah Kesempitan
Renovasi Rumah Secara Bijak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar